Ayam Bangkok Termahal

Inilah 7 ayam bangkok termahal versi andromeda21 – Ayam bangkok aduan bagaikan tambang emas yang sangat berlimpah, adanya ajang-ajang perlombaan yang memperebutkan hadiah sebuah mobil. Menjadikan harga ayam bangkok melambung tinggi.

ayam bangkok termahal
Sumber : pixabay.com

Sehingga, hobi ini sekarang sudah mulai digemari banyak masyarakat karena penghasilan yang kita dapatkan sangatlah banyak dan ada pula yang berternak ayam bangkok sebagai salah satu ladang usaha.

Ayam-ayam aduan sekilas mempunyai wujud yang sama dengan ayam kampung pada umunya. Namun ayam aduan kebanyakan bukanlah asli ayam Indonesia, melainkan ayam dari negara Vietnam, Thailand, Bangkok, dan juga Myanmar.

Berikut dibawah ini beberapa ayam bangkok termahal yang ada didunia.

Ayam Bangkok Termahal

ayam bangkok termahal brajamusti
Sumber : clubaduayam.com

Ayam bangkok pada umumnya mempunyai harga yang murah, namun berbeda jika ayam tersebut mempunyai kualitas bertarung yang baik di medan laga pertarungan. Apa lagi jika sudah memenangkan sebuah kejuaraan.

Berdasarkan pengalaman yang saya amati, ada beberapa nama ayam bangkok yang harganya cukup fantastis hingga mencapai 1M. Berikut adalah nama-nama ayam tersebut.

  • Ayam Bangkok Arimbi Gundul (75 Juta)

ayam bangkok termahal di thailand
Sumber : ayamjago303.blogspot.com

Sesuai dengan namanya, ayam ini memiliki kepala yang gundul. Ayam asli thailand ini memiliki kecepatan yang sangat gesit dan reflek yang sangat bagus saat bertarung.

Karena kepintaranya, ketika ayam ini bertarung dia menyimpan tenaganya di ronde yang pertama, sehingga dironde kedua tenaga lawan otomatis sudah berkurang. Nah di ronde kedua ini lah gundul menghabisi lawanya tanpa pandang bulu dengan membabi buta memukul setiap bagian vital dari kepalanya.

Gaya tarung yang seperti itu membuat gundul sangat ditakuti dan hampir setiap lomba tidak pernah terkalahkan. Kemudian ayam ini di beli seharga 75 juta oleh seorang botoh tua di Talang Jawa, Lampung Selatan.

Namun sangat disayangkan saat ini si gundul sudah mati, karena faktor usianya yang sudah cukup tua, namun sebelum gundul mati sempat diternakan dan menghasilkan anakan-anakan yang kinerjan dalam bertarung sangat mirip dengan bapaknya.

  • Ayam Bangkok Brajamusti (250 Juta)

ayam bangkok termahal brajamusti
Sumber : clubaduayam.com

Brajamusti adalah ayam yang sangat istimewa. Karena ayam ini memiliki pukulan yang sangat keras seperti brajamusti yang terkenal di seantero nusantara. Ayam ini tidak tangung-tangung untuk menghabisi lawanya dalam satu ronde saja, brajamusti mampu membuat K.O lawanya dengan sangat mudah.

Brajamusti pernah ditawar seharga 250 juta, namun oleh pemiliknya yang berasal dari lampung tidak menjualnya. Karena masih sangat sayang, dan harga segitupun juga tergolong cukup murah untuk ayam jawara sekelas brajamusti.

Selain menjuara liga-liga lokal di Indonesia, brajamusti juga pernah menjuarai laga arena champion ayam laga yang di adakan di Thailand sebagai juara 1. Sehingga dengan kemenangan itu, brajamusti juga sempat di tawar seharga 1 Miliyar atau setara dengan harga mobil pajero.

  • Ayam Bangkok Jalak Wido (120 Juta)

ayam bangkok jawara termahal
Sumber : khariso77.blogspot.com

Jalak wido sekilas terlihat seperti ayam yang biasa yang tidak mempunyai keistimewaan apapun, namun jika anda melihat cara bertarunganya secara langsung dan juga caranya membuat lawan berutekut lutut hanya dalam hitungan menit, saya yakin anda akan melonggo melihatnya.

Catatan rekor dari jalak wido ini telah sukses menumbangkan 7 ayam bangkok import dan 2 ayam jenis saigon. Sehinga dengan kesuksesanya itu ayam ini sempat ditawar seharga 120 juta karena walupun badanya yang kecil ayam ini mempunyai pukulan nyawat yang sangat mematikan.

  • Ayam Bangkok Rambo (93 Juta)

harga ayam bangkok termahal didunia
ayambangkokjawara.wordpress.com

Rambo meruapakan salah satu ayam bangkok lokal milik seorang botoh tua di daerah Purwokerto, Jawa Tengah.  Sekilas dilihat dari segi fisik yang kecil ayam ini kurang meyakinkan untuk menjadi jawara.

Namun saat bertarung, rambo mampu dengan mudah menghabisi lawan-lawanya yang lebih besar dari dirinya tidak lebih dari 2 ronde. Karena pukulanya yang sangat mematikan dan selalu tepat mengincar titik lemah lawan, sehingga ayam ini patut dianugrahi beberapa penghargaan.

Dan pada akhirnya rambo sang jawara dijual oleh pemiliknya seharga 93 juta rupiah. Dengan harga tersebut rambo masuk menjadi salah satu ayam bangkok termahal yang pernah di jual belikan di Indonesia.

  • Ayam Bangkok Suro Ireng (80 Juta)

ayam bangkok termahal dilampung
Sumber : bandarsambung.vip

Sesuai dengan namanya ayam ini memilki bulu yang hitam pekat hampir disekujur tubuhnya, sehingga ayam ini terlihat sangat ganas. Ayam ini merupakan ayam bangkok import yang berasal asli dari Thailand yang sengaja di tadangkan ke Indonesia untuk di jadikan sebagai ayam aduan.

Ayam ini memiliki tubuh yang sangat kekar, kokoh, kuat dan juga tahan terhadap pukulan-pukalan lawan yang bahkan badanya lebih besar darinya, di tambah lagi setiap bertarung jalunya selalu mengenai bagian vital dari musuh seperti kepala dan juga mata.

Suro ireng merupakan keturunan asli ayam dari thailand yang bapaknya pernah menjadi pemenang champion di Thailand. Bahkan untuk mendatangkan ayam ini ke Indonesia, seorang botoh asal jambi rela mengeluarkan uang sebesar 80 juta.

  • Brumbun (75 juta)

ayam bangkok brumbun
Sumber : rabanas.com

Brumbun merupakan ayam bangkok yang berwarna blorok madu, ayam ini merupakan ayam asli lokal yang dimiliki seorang pecinta ayam di daerah Blitar, Jawa Timur.

Ayam ini juga terlihat memiliki postur tubuh seperti ayam katuranggan yang sangat melegendaris, karena badanya yang terlihat kekar, kokok, tulanganya yang kuat, serta bagian-bagian fisiknya yang sangat sempurna.

Namun sekarang brumbun sudah dijadikan sebagai indukan super agar mempunyai generasi penerus yang berkualiatas dimasa yang akan datang. Brumbun sempat ditawar seharga 75 juta oleh seorang botoh asal Bali namun sang pemiliki tidak melepasnya.

Sehingga ayam ini masuk kedalam salah satu list kandidat ayam termahal di dunia.

  • Drogba dan Brimbo Junior (35 Juta)

ayam bangkok drogba dan brimbo
Sumber : tribunnews.com

Drogba dan Brimbo merupakan ayam lokal yang dimiliki oleh seorang botoh yang bernama Shafwan. Meski ayam ini tergolong masih muda atau junior hanya berumur dua tahun, namun ayam ini sering kali menunjukan kualitasnya sebagai ayam juara.

Sang pemilik dari ayam ini pernah mengatakan, bahwa salah satu faktor utama yang membuat nilai jual dari ayam ini mahal yaitu karena mempunyai kualitas bertarung yang selalu unggul. Baik dari kualitas pukulan maupun kualitas style tekniknya.

Karena sebab itulah, drogba dan brimbo masuk kedalam list calon kandidat ayam bangkok termahal yang nominalnya mencapai puluhan juta rupiah.

Nah itulah 7 ayam bangkok termahal di dunia yang akan membuat anda mengeleng-ngelengkan kepala. Mahalnya ayam-ayam diatas tentunya tak lepas dari prestasi yang sudah dia raih di berbagai macam laga di Indonesia bahkan go Internasional.

Semoga suatu saat nanti kita para pecinta ayam laga bisa mempunyai ayam-ayam yang memilki mental juara yang sangat kuat. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *