logo minimalis

Cara Membuat Logo Minimalis & Simple (Mudah di Ingat banyak Orang)

Cara Membuat Logo – Diluar sana banyak sekali perusahaan yang sangat membutuhkan logo sebagai salah satu identitas perusahaanya agar lebih di kenal oleh banyak orang. Maka dari itu, logo yang bagus adalah logo yang mudah dimengerti atau di artikan oleh setiap orang yang melihatnya.

Selain itu logo tersebut juga harus mudah diingat dan dikenali bahkan unik. Buatlah logo sesimple mungkin karena kebanyakan orang cenderung lebih mudah mengingat suatu hal-hal yang simple.

Tak jarang banyak sekali para ahli desain di luar sana yang membuka jasa bikin logo, karena tak setiap perusahaan mempunyai seorang desainer yang mampu membuat logo yang bagus dan berkualitas. Karena membuat logo yang minimalis dan mudah diingat bukanlah hal yang mudah semudah membalikan telapak tangan.

Cara Membuat Logo Minimalis dan Simple

logo minimalis

seoclerk.com

Tentunya membuat sebuah logo adalah hal yang wajib oleh suatu perusahaan untuk menunjukan identitasnya di dunia luar. Sehingga membuat logo yang simpel dan minimalis untuk perusahaan Anda merupakan suatu hal yang sangat penting agar lebih mudah dan dimengerti oleh setiap orang yang melihantya.

Berikut dibawah ini beberapa cara membuat logo yang simple dan minimalis yang sering dilakukan oleh para desainer handal di luar sana untuk membuat sebuah logo perusahaan besar.

  1. Pilih Bentuk Geometris

logo geometris

esty.com

Kenapa harus memilih bentuk geometris? Karena bentuk ini mudah menarik perhatian dan mudah untuk di ingat oleh para penglihatnya. Karena bentuk geometris memiliki peran yang sangat penting untuk logo Anda.

Contohnya sebuah lingkaran tidak memiliki titik awal dan tak mempunyai ujung hal ini melambangkan keharmonisan yang tak pernah henti. Sedangkan, kotak melambangkan kebersamaan dan keseimbangan, akan tetapi bentuk geometris ini dianggap oleh sebagain orang memiliki arti yang sangat mainstream.

Dalam hal ini Anda bisa mengambil alternatif untuk memilih bentuk segitiga yang melambangkan kestabilan.

  1. Gunakan Warna Hitam dan Putih

bentuk logo hitam putih

tionghoa.info

Perlu Anda ingat bahwa warna bisa mempengaruhi kualitas sebuah logo, sebaiknya jika Anda belum mengetahui tentang pencocokan warna yang baik dan benar. Pilihlah warna yang menciptakan kontras, contoh hitam dan putih seperti simbol Nike, hijau dan putih seperti WhatsApp, atau cokelat dan kunin seperti KakaoTalk.

Setelah Anda mendapatkan warna yang cocok, Anda bisa melanjutkan kelangkah pendesainan dengan menambahkan aksesoris atau efek-efek lainya.

Sebuah logo minimalis adalah logo yang sejalan dengan warna simple yang Anda pilih. Begitupun sebaliknya, jika warnanya terlihat tidak sejalan atau tidak seimbang dengan logo, bisa dikatakan logo yang anda buat belum termasuk ke dalam logo minimalis.

  1. Biarkan polos

cara membuat logo polos

plimbi.com

Logo yang bentuknya polos akan sangat mudah diingat bagi siapa saja yang melihatnya. Alangkah baiknya tidak usah terlalu rumit dalam pembuatan sebuah logo. Ini merupakan dasar yang sangat penting untuk mempertahankan konsep simple dari sebuah logo.

Walaupun Anda adalah seorang desainer handar, usahakan selalu konsinten dengan pembuatan logo yang simple atau polos. Jangan sampai anda merusak konsep simple itu sendiri.

Anda bisa ambil sebuah contoh dengan membuat logo simple di atas sebuah kertas, di sini logo bisa di katakan minimalis jika dalam menggambar sebuah logo hanya dalam satu kali sentuhan atau goresan pensil.

  1. Squiggle

Squiggle

marcusmichaels.com

Squiggle merupakan garis yang di buat sedemikian rupa agar terlihat menarik untuk di jadikan sebuah logo. Squiggle pada dasarnya hanyalah berfungsi untuk menjadi pelengkap dalam sebuah logo.

Cara yang paling efektis jika anda ingin melalukan squiggle ini yaitu cantumkan nama perusahaan diatas atau disampingnya. Hingga saat ini sudah banyak perusahaan yang mengunakan konsep logo dengan squiggle, kreasikanlah semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil logo yang menarik dan juga simple.

  1. Logotype & Logogram

Logotype & Logogram

disneyparks.disney.go.com

Dalam membuat sebuah logo terdapat dua macam poin penting dalam hal ini yaitu logotype dan logogram. Logogram di sini bisa di artikan sebagai pembuatan logo secara simple yang di bentuk dengan mengunakan simbol-simbol yang memiliki arti visi dan misi sebuah perusahaan, contohnya logo Nike.

Sedangkan logotype ialah logo yang terbuat dari beberapa teks yang di desain sedemikian rupa agar memiliki arti visi dan misi perusahaan. Misalnya seperti logo Cocacola dan Wal Disney. Dengan logotype ini akan mempermudah untuk di ingat oleh banyak orang karena logo ini lebih menyamtumkan nama perusahaan Anda.

Leave a Reply