Contoh Kandang Ayam Bangkok

Contoh Kandang Ayam Bangkok – Dalam hal memelihara ayam bangkok tidaklah segampang apa yang kita bayangkan, apa lagi dalam hal pemilihan kandang. Karena kandang akan sangat berpengaruh sekali untuk menjaga kualitas dari ayam tersebut.

Untuk ayam bangkok yang sudah dewasa harus mempunyai kandang yang terpisah, sedangankan ayam yang betina bisa dikandangkan dengan cara berkelompok.

kandang ayam bangkok besi
Sumber : gambarfurniturekeren.com

Namun hal yang harus kalian ingat yaitu, jika ayam betina mulai bertelur atau menetas hingga merawat anaknya sendiri. Sebaiknya buatkanlah kandang khusus yang terpisah dengan kandang ayam yang lainya.

Nah, berikut dibawah ini contoh kandang ayam bangkok yang bagus, baik, sederhana, minimalis dan berkualitas, yang wajib kamu tiru untuk ayam bangkok kesayangan anda dirumah.

Contoh Kandang Ayam Bangkok Berkualitas dan Minimalis

kandang ayam bangkok berkualitas
Sumber : contohternak.blogspot.com

Tujuan di buatkan kandang ayam bangkok yang terpisah yaitu untuk meminimalisir adanya pertarung antara ayam satu dengan ayam yang lainya tanpa kita ketahui dan juga selain itu untuk menghindari penyakit yang menular.

Karena dengan kandang ayam bangkok yang slalu terpisah, maka akan membuat mental ayam bangkok menjadi lebih kuat dan pemberani. Menjadikan ayam bangkok lebih nafsu makan dan juga semakin jinak atau nurut kepada majikan.

Untuk cara penempatanya sendiri, harus di letakkan ditempat yang mempunyai sirkulasi udara yang cukup dan juga tidak terkena air hujan. Atau mungkin kalian bisa membuat ruangan semi outdoor untuk lebih amanya lagi.

Dan hal yang harus anda perhatikan yaitu, usahakan dalam penempatan kandang harus terkena sinar matahari pagi. Karena hal ini akan sangat berpengaruh sekali untuk kesehatan si ayam.

Kandang Ayam Bangkok dari Besi

kandang ayam bangkok besi
Sumber : gambarfurniturekeren.com

Kandang ayam bangkok besi bisa menjadi salah satu pilihan buat anda untuk membikin kandang untuk ayam kesayangan anda dirumah. Selain kuat kandang ini juga pastinya akan lebih aman dan juga tahan lama. Karena terhindar dari serangan rayap.

Kandang Ayam Bangkok untuk Indukan

kandang ayam bangkok indukan
Sumber : gambar-kandang.com

Untuk satu kandang ayam bangkok betina maksimal di isi 10 ekor ayam betina. Dan juga pembuatan kadangnya pastinya lebih besar di bandingakan dengan ayam bangkok jantan. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses perawatan, pemeliharaan, dan juga perkawianan.

Kandang Ayam Bangkok Minimalis

kandang ayam bangkok minimalis
Sumber : bandarbolaku.biz

Untuk kalian yang mempunyai lahan yang sempit tidak usah binggung, kandang minimalis bisa menjadi solusi buat kalian karena bentuk dari kandang ini tidak terlalu memakan banyak tempat dan juga memiliki seni tersendiri.

Kandang Ayam Bangkok Modern

Kandang-Ayam-Bangkok-Modern
Sumber : gambarfurniturekeren.com

Karena bentuknya yang unik dibandingkan dengan kandang yang lainya, kandang ayam bangkok modern ini sekarang sudah mulai menjadi pilihan para peternak ayam bangkok.

Selain itu uga kandang ini mempunyai seni yang sangat bagus jika kita pandang dengan ayam bangkok kesayangna kita yang ada di dalamnya.

Kandang Ayam Bangkok Tingkat

kandang ayam bangkok tingkat
Sumber : budidayakita.com

Kangan ayam bangkok tingkat dibuat bertujuan salah satunya juga untuk menghemat tempat. Karena dengan konsep meningkat ke atas hal ini akan meminimalisir aka tejadinya perkelahian dengan ayam yang ada di bawah.

Kandang Ayam Bangkok Umbaran

kandang ayam bangkok umbaran
Sumber : pintaram.com

Kandang ayam bangkok yang di umbar sangatlah bagus, karena hal ini biasanya akan membantu proses pertumbuhan dengan cepat dan juga akan membantu ayam memiliki mental yang kuat.

Selain itu juga fisik dan otot-otot si ayam akan terbentuk dengan sendirinya tanpa harus kita latih secara rutin.

Kandang Ayam Bangkok Antik

Kandang Ayam Bangkok Antik
Sumber : budidayakita.com

Ya seperti namanya bagi kalian yang suka dengan kandang-kandang yang unik bahkan antik. Kalian bisa mencoba membuat kandang tersebut. Karena pastinya dengan kandang yang antik, akan membuat ayam kesayangan kalian makin terasa indah untuk dilihat.

Kandang Ayam Bangkok Anakan

Kandang Ayam Bangkok Anakan
Sumber : gambarfurniturekeren.com

Ketika anakan ayam bangkok sudah mulai masuki umur 2 bulan maka sebaiknya harus sudah dipisahkan dengan indukanya dan membuat kandang khusus untuk anakana ayam bangkok.

Dan buatlah desain kandang ayam bangkok anakan dari kayu atau bambu agar memiliki aman dari seharang tikus atau ayam yang lainya. Dan janga lupa tambahkan lampu 40 – 60W untuk penghangat tubuh di malam hari.

Kandang Ayam Bangkok Aduan

Kandang Ayam Bangkok Aduan
Sumber : gambarfurniturekeren.com

Untuk kandang ayam adun harus benar-benar kita perhatikan, tidak boleh asal membikin kandang. Kandang yang nyaman dan juga ideal akan sangat mempengaruhi mulai dari bulunya, kesehatanya mapun kinerjanya saat maubertarung dengan kondisi yang fit.

Kandang Ayam Bangkok Aluminium

Kandang Ayam Bangkok Aluminium
Sumber : youtube.com

Kandang bangkok alumunium juga bisa menjadi salah satu pilihan jika tidak ingin memakai kandang besi. Karena kandang alumunim pastinya lebih ringan dibandingkan dengan kandang besi. Namun sama-sama terhindar dari rayap.

Kandang Ayam Bangkok Baru Menetas

Kandang Ayam Bangkok Baru Menetas
Sumber : pitnik-sejati.blogspot.com

Memiliki kandang untuk ayam bangkok yang baru menetaspun sangat penting untuk menghindari adanya kematian keinjak indukan dan lain ssebagainya.

Perlu diingat, bahwa usia 0-2 minggu adalah kondisi yang paling rawan untuk terjadinya faktor kematian tersebut. Karena anakan ini belum mempunyai bulu yang sempurna untuk menjaga dan menghangatkan tubuhnya dari pengarung cuaca alama yang tidak menentu.

Kandang Ayam Bangkok dari Kawat Ram

Kandang Ayam Bangkok dari Kawat Ram
Sumber : docayamkampungsuper.com

Tentunya dengan kita membuat kandang ayam bangkok dengan kawat ram ini menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita ingin kan seperti kemaliingan. Jadi kandang ini bisa disebut juga kandang sefti anti maling.

Kandang Ayam Bangkok yang Bagus

Contoh Kandang Ayam Bangkok yang Bagus
Sumber : m303bet.vip

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kandang ayam bangkok yang bagus? Pastinya semuanya mau dong. Karena biasanya dengan kandang ayam kita yang bagus juga biasanya mencerminkan akan kualitas dan kuantitas ayam-ayam kita.

Kandang Ayam dari Besi Holo

Kandang Ayam Bangkok dari Besi Holo
Sumber : dekorrumah.net

Kandang ayam bangkok dari besi holo sekarang ini menjadi sangat populer di kalangan para peternak ayam, selain praktif dan juga simpel kandang ini juga termasuk kandang yang kuat dan juga nati rayap.

Kandang Ayam Full Bambu

Kandang Ayam Bangkok Full Bambu
Sumber : gambarfurniturekeren.com

Kandang ayam bangkok full bambu juga bisa menjadi salah satu pilihan selain itu juga kandang full bambu juga namapak terlihat rapih dan juga alami. Namun untuk proses pembuatanya mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama.

Kandang Ayam dari Triplek

Kandang Ayam Bangkok dari Triplek
Sumber : aduansuper.blogspot.com

Dari bahan triplek juga bisa dijadikan sebagai kandang ayam bangkok, namun tidak semuanya memakai triplek tentu harus ada balok, bambu dan juga kawat ram untuk memperkuat dan menyempurnakan kandang triplek tersebut.

Kandang Ayam Sederhana

Kandang Ayam Bangkok Sederhana
Sumber : tokopedia.com

Jika kalian yang tidak ingin ribet, kalian juga bisa membikin kandang ayam bangkok yang sederhana yang terbuat hanya dari bambu saja.

Kandang Ayam Super

Kandang Ayam Bangkok Super
caradaftarsbobetresmi.blogspot.com

kandang ayam bangkok super yang dimaksud super disini yaitu kandang yang luas sepeti kandang umbaran namun didalamnya terdapat berbagai macam kandang lagi dan juga memiliki safeti yang sangat aman terhadap maling.

Baca juga artikel terkai tentang ayam bangkok disini

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *