Hewan Peliharaan yang Lucu dan Unik (wajib kalian miliki)

Hewan Peliharaan – Mempunyai hewan yang unik dan lucu siapa sih yang ng mau! Hewan peliharaan adalah salah satu alternatif untuk mengobati kejenuhan yang melanda hati heheh.

Ketika kejenuhan ini datang, seketika ketika kita melihat tingkah laku si lucu ini bisa membuat stress kita hialng seketika.

Namun untuk memilih hewan peliharaan itu sendiri, tentu bukan merupakan hal yang mudah.

Kita harus mempunya komitmen dan memilik rasa tanggung jawab penuh untuk merawat dan menyayangi binatang.

Oleh karena itu, jika kamu masih awam dalam hal merawat hewan peliharaan, simak beberapa rekomendasi hewan peliharaan yang mudah dipelihara berikut ini.

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Unik

1.Sugar Gliders

sumber : worldatlas.com

Bagi orang indonesia mungkin hewan ini di kenal dengan nama tupai terbang, karena bentuknya yang kecil menyerupai tupai dan bisa terbang.

Sugar Gilders merupaka hewan yang sangat mudah di bawa kemana-mana, bisa di masukan ke kantong atau di pundakmu juga boleh.

Dan termasuk kedalam anggota marsupial sebangsa mamalia koala juga memiliki kantung seperti kangguru.

Sugar Gilders tergolong hewan omnivora dan menyukai yang manis-manis seperti lebah yang menyukai madu.

Nama Guilder di ambil dari kebiasaanya yang suka meluncur seperti pesawat jet tempur, si imut ini ternyata lebih unyu-unyu dari pada kucing loh!

karena dia memiliki kemampuan untuk membuat sebuah bonding (ikatan) yang erat kepada pemiliknya. Cocok untuk kamu yang ingin punya teman (cs) penghilang kejenuhan di dunia.

Untuk harga sugar glider sendiri bermacam-macam tergantung jenisnya :

  • Sugar Glider Mosaic 5-8 juta
  • Sugar Glider Classic Grey 250 ribu
  • Sugar Glider White Face 3-6 juta
  • Sugar Glider White Tip 6-8 juta
  • Sugar Glider Albino 10 -15 juta

2. Hamster Campbell

Image by Free-Photos on Pixabay

Bintang imut satu ini bisa di bilang sangat kecil di bandingkan tikus, cocok di jadikan hewan peliharaan dan cocok di bawa kemana saja.

Dan perawatanya pun tergolong mudah dan simple, karena kamu hanya butuh menyediakan rumah / kandang yang nyaman dan makanan yang bergizi untuk si kecil imut ini.

Namaun perlu diperhatikan adalah kebersihan kandangnya, karena hamster akan cepat mudah terserang penyakit jika tempat yang ia tinggali kotor.

Untuk pembersihan kandang lakukanlah setiap dua hari sekali wajib hukumnya, selain itu kita bisa melihat tikah lucu dan imut dari si kecil.

Hamster adalah hewan Nokturnal yang aktif di malam hari dan bobo cantik di saing hari, jadi kamu akan lebih indah melihat tingkah lucunya di malam hari.

Harga Hamster pun berfariasai, karena banyak sekali jenis-jenis Hamster Campbell dari mulai 20.000-100.000 ribu.

3. Reptil

Image by torstensimon on Pixabay

Reptil identik dengan hewan yang seram dan menjijikan, namun jangan salah ya gaes binatang peliharaan satu ini sebenarnya populer sama seperti rombonganya cs-cs nya.

Seperti bunglon dan kadal termasuk hewan peliharaan yang cukup mudah di pelihara lho, seperti hewan yang satu ini juga sangat mudah untuk di rawatnya.

Bahkan lebih mudah dari pada merawat anjing dan kucing, Tampilannya yang sekilas terlihat ekstrim dengan warna corak kulit unik dan cerah, membuatnya mempunyai daya tarik tersendiri dan anti-mainstream.

Reptil ini sendir banyak jenis-jenis nya, namun yang sering di jadikan hewan peliharaan adalah tokek dan ular mungkin karena lebih kecil resiko nya.

Dan reptil juga bisa kita jadikan sebagai usaha mencari pundi emas berlian, untuk harga toket dan ular sendiri cukup fantastik gaes.

Harga tokek berdasarkan ukuran :

  • Ukuran objek 43 s/d 46 cm = harga Rp. 200 jt
  • Ukuran objek 47 s/d 60 cm = harga Rp. 375 jt
  • Ukuran objek 61 s/d 120 cm = harga Rp. 950 jt

Harga ular bedasarkan jenisnya :

  • ular Python Retic anakan          = harga 100 – 300 ribu rupiah.
  • Ular python biasa                     = harga 50 jt ke atas
  • ular Python Lavender Albino    = harga 20 ribu dolar (ular termahal di dunia)

4. Burung

Image by Alexas_Fotos on Pixabay

Burung termasuk salah satu hewan yang sangat muda di pelihara, seperti burung parkit, kaka tua, merpati, beo, lovebird dan masih banyak yang lainya.

Hanya dengan memberikan makan dan minum saja burung sudah bisa untuk bertahan hidup, dan jangan lupa kebersihan kandang juga sangat penting.

Ketika anda pulang kerja dengan rasa lelah letih, itu semua akan hilang seketika mendengar kicauan yang merdu di pagi dan sore hari serta keindahan warna-warni dari bulu meraka.

Selain itu suara burung yang merdu juga bisa menimbulkan rasa rileks dan terasa hilang semua beban fikiran yang ada di bumi hehe.

Untuk harga burung sendiri berfariasi ya gaes, tapi untuk sekarang harga yang bisa meloncat drastis itu burung lovebird, selain di jadikan peliharaan bisa juga di jadikan sebagai burung kontes / lomaba.

Harga lovebird yang termahal di indonesai sudah mencapai 2,2 M lho!

“Baca juga Artiker terkait lainya”

5. Ikan Hias

Sumber : jitunews.com

Ikan  juga termasuk salah satu peliharaan  yang sangat mudah di pelihara, cocok buat kamu yang selalu sibuk kerja setiap harinya.

Pewaratanya pun cenderung mudah, cukup membeli akuarium dan selalu rutin membersihkanya minimal seminggu sekali saja cukup.

Saran saya jika anda ingin memelihara ikan belilah ikan hias air tawar dan beli atau bikin Aquascape, karena rasa lelah letih anda akan hilang ketika melihat keindahan Aquascape.

Seakana – akan anda sedang berda di dalam sebuah lautan terumbu karang.

Dan berikut beberapa ikan yang indah buat aquascape dan harganya :

  • Ikan Kuhli Loach              = 5.000 – 10.000
  • Ikan Aquascape ramirezi = 6.000 – 15.000
  • Ikan Killifish                    = 10.000 – 20.000
  • Botia Macracantha          = 10.000 – 50.000

Untuk harga Aquascape sendiri berfariasi ya gaes tergantung denga hiasan Aquascape itu sendiri.

6. Anjing

Image by JacLou on Pixabay

Apakah anda tahu anjing adalah salah satu hewan yang sangat setia kepada majikanya, sehingga anjing ini termasuk hewan peliharaan yang sangat populer.

Anjing di kenal sebagai sahabat manusia, karena sifat dan karakteristiknya yang sangat setia.

Ada beberapa anjing yang friendly (ramah) kepada manusia, jenis anjing Siberian Husky hingga Golden Retriever ini sangat cocok untuk anda yang pemula.

Anjing sendiri hewan yang sangat aktif, jadi sangat cocok buat anda yang suka jogging atau mendaki gunung juga bisa loh gaess, hal ini sangat bagus untuk kesehatanya.

Ketika merawat anjing usahakan untuk selalu memberi kasih dan sayang kita kepadanya, karena anjing sebenarnya merupakan hewan yang cukup manja.

Dan dengan cara selalu setia dengan majikanyalah dia membalas budi kasih sayang kita.

Harga anjing friendly (ramah) :

  • Anjing Siberian Husky = 3 -10 juta
  • Anjing Golden Retriever = 6 – 20 juta

7. Kucing

Image by Pexels on Pixabay

Kucinig merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat populer di indonesia, karena sifatnya yang lucu dan mengemaskan kucing juga memiliki kesetiaan sendiri ke pada pemiliknya.

Salah satu perawatan kucining yang harus anda perhatikan adalah, jangan terlalu berlebihin ketika memberi makan.

Karena bisa menyebabka Obesitas, jadi berikanlah kucing makan secukupnya dua kali sehari.

Vaksin juga sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan daya tahan tubuh si kucing untuk terhindar dari segala macam penyakit.

8. Landak

Sumber : flofagria.wordpress.com

Landak yang satu ini berbeda denga landak lainya selain dia tidak memiliki racun, perangainya yang manis dan lucu sangat cocok di jadikan hewan peliharan idaman anda di rumah.

Dan bentuknya yang mini bisa kita ajak jalan-jalan kemanapun kita mau.

Merawatnya juga cukup sederhana, cukup mandikan dan rajin membersihkan kandangnya secara berkala minimal seminggu sekali juga cukup

Harga landak mini pun berfariasi berkisaran sekitar 150.000 – 500.000 ribu.

9. Kura -Kura

Sumber : aksi.id

Hewan lucu yang satu ini merupak hewan yang bisa bertahan hidup di daerah subtropis maupun tropis.

Hewan yang memiliki nama latin Trrapine Carolina, merepukan hewan yang bisa bertahan hidup cukup mencapai 30 – 40 tahun lamanya.

Sifatnya yang lemah lembut, pemalu dan dengan gerakanya yang sangat lambat akan membuat kamu jatuh cinta pada saat pandang pertama.

Unutk perawatan kura-kura juga tergolong sangat mudah, dengan cukup memberinya ia makan, karena kura-kura termasuk hewan yang kuat sehingga jarang terserang penyakit.

 

Itulah beberapa hewan peliharaan yang mudah dipelihara dan menggemaskan yang bisa dipelihara untuk menghilangan stress dan kejenuhan di dunia hehe.

Dan bisa juga di jadikan sebagai peluang bisnis loh! Apakah anda sudah menemukan hewan peliharaan yang cocok untukmu?

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *