jenis tanaman aquascape

Inilah Jenis Tanaman Aquascape Terindah yang ada di Sawah (Rekomendet)

Untuk anda yang hobi memelihara ikan di aquarium, ada baiknya untuk menghiasi akuarium anda dengan berbagai jenis tanaman yang dapat hidup di air. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi ikan anda, karena biasanya ikan tersebut akan senang akan keberadaan dari jenis tanaman aquascape, sebagai salah satu tanaman yang sering menjadi rumah atau tempat tinggal ikan di dalam aquarium.

jenis tanaman aquascape

bisapinter.com

Untuk anda yang belum mengetahui jenis tanaman ini, maka ada baiknya untuk mengerti pengertian dari jenis tanaman yang satu ini.

Tanaman ini merupakan tanaman yang biasanya tumbuh dengan liar, sehingga akan memberikan kesan alami pada aquarium anda, biasanya pertumbuhannya meliputi beberapa area basah seperti di sawah, sungai, serta area lembab lainnya untuk ditumbuhi di sekitar kita.

Jenis Tanaman Aquascape di Sawah / di Sekitar Kita

  1. Jenis Tanaman Aquascape Ilalang

ilalang

majalahikan.com

Siapa yang tidak tahu tanaman lalang, atau untuk masyarakat Indonesia itu sendiri sering menyebutnya dengan nama populer tanaman ilalang. Sebagai salah satu tanaman yang biasanya digunakan untuk spot foto yang menarik.

Akan tetapi tanaman ini juga memiliki fungsi lain yang bermanfaat, salah satunya sebagai alat untuk menghiasi aquarium anda sehingga tampak lebih hidup dibanding sebelumnya.

Bahkan tanaman ini juga memiliki manfaat yang baik bagi manusia, sebagai salah satu obat yang berfungsi untuk menurunkan panas pada saat demam. Untuk menemukan tanaman ini juga tidaklah sulit, sebagai salah satu tanaman yang tumbuh dengan liar.

Sehingga anda akan menemukannya dengan sangat mudah dimanapun di beberapa pelosok negeri ini, termasuk pada area persawahan itu sendiri.

  1. Jenis Tanaman Aquascape Tanaman Paku

Tanaman Paku

infoikan.com

Sebagai salah satu negara yang beriklim tropis, mampu membuat Indonesia memiliki banyak sekali tanaman Aquascape. Sehingga untuk anda yang saat ini mencarinya demi kebutuhan untuk menghias aquariu.

Maka anda tidak akan dibuat kewalahan untuk mencarinya bahkan tanpa harus membelinya terlebih dahulu, anda hanya perlu untuk menemukannya di sekitar lingkungan anda yang lembab.

Saat ini tanaman paku merupakan salah satu tanaman Aquascape yang populer, bahkan telah banyak orang yang menggunakannya sebagai salah satu hiasan aquarium.

Untuk anda yang saat ini berminat mencarinya, karena membutuhkannya untuk mempercantik aquarium di rumah anda, sebagai salah satu rumah dari ikan-ikan yang anda pelihara, anda bisa menemukannya di beberapa area seperti sawah.

  1. Jenis Tanaman Aquascape Lumut Daun

 lumut daun

bennisobekti.com

Jenis lumut memang banyak dijadikan sebagai santapan bagi beberapa ikan, pasalnya memakan lumut merupakan salah satu kebiasan dari ikan itu sendiri.

Terutama untuk ikan yang biasa hidup di beberapa lokasi seperti kolam penampungan atau mungkin aquarium, seperti yang saat ini sedang anda lakukan untuk memelihara beberapa jenis ikan hias yang memiliki bentuk serta warna unik dan menarik.

Lumut daun merupakan salah satu jenis lumut yang banyak digunakan sebagai tanaman hias, pada beberapa aquarium sebagai salah satu rumah untuk ikan.

Bahkan lumut ini mampu membuat aquarium anda terlihat lebih hidup, sehingga ikan yang anda pelihara saat ini akan memiliki rasa nyaman bahkan tidak merasakan stres, meskipun hidupnya berada pada aquarium bukan pada area alami.

Baca juga » Jenis Tanaman Obat

  1. Jenis Tanaman Aquascape Tanaman Tungu

tanaman tunggu

infoikan.com

Untuk melengkapi kolam aquarium di rumah, biasanya anda akan terpikat untuk menggunakan berbagai jenis tanaman, dengan keunikan yang menarik seperti warnanya yang memikat, serta ukurannya yang mendukung dengan besarnya aquarium.

Untuk tanaman Aquascape yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, untuk dijadikan sebagai salah satu tanaman penghias pada aquarium yang anda miliki.

Saat ini tanaman jenis Tungu ini memang terkenal akan ukurannya yang unik, serta warna dari tanamannya yang keungu-unguan dapat menghiasi aquarium anda agar menjadi lebih cantik.

Hal inilah yang membuat beberapa orang berbondong-bondong untuk mencari jenis tanaman yang satu ini, kebetulan cara menemukannya juga cukup mudah, anda hanya perlu mencarinya di area persawahan saja.

  1. Jenis Tanaman Aquascape Piptosphata

jenis tanaman Aquascape Piptosphata

bukalapak.com

Banyak sekali jenis tanaman mungil yang dapat menghiasi aquarium anda, sehingga dapat tampil menjadi lebih cantik lagi untuk menghiasi arena tinggal ikan hias anda.

Untuk jenis tumbuhan yang satu ini memang terkenal akan keunikan dari bentuknya yang kecil, banyak ditemukan di beberapa daerah Sumatera terutama pada beberapa daerah yang cukup banyak tempat lembabnya di Indonesia.

Saat ini jika anda ingin menghiasi aquarium dengan tanaman ini, dijamin jika hasilnya akan sangat memuaskan terutama untuk memperindah isi aquarium yang tidak monoton.

Tentunya jika aquarium anda hanya diisikan oleh beberapa jenis ikan hias, ini hanya akan membuat anda merasa bosan untuk memeliharanya, tentunya tanaman ini dapat mempercantik isi dari aquarium milik anda.

  1. Jenis Tanaman Aquascape Cryptocoryne

Tanaman Aquascape Cryptocoryne

hiruyazack.blogspot.com

Jenis tumbuhan ini memang tidak dapat sembarangan tumbuh di beberapa wilayah Indonesia, saat ini memang banyak orang yang mencari tanaman ini untuk berbagai kebutuhan hiasan, salah satunya adalah hiasan taman yang basah atau hiasan pada aquarium.

Biasanya untuk anda yang berminat mencari tanaman ini, anda diharuskan untuk mencarinya di beberapa negara Asia Tenggara bagian barat.

Sumatera dan Kalimantan merupakan beberapa daerah di Indonesia, yang memiliki banyak tumbuhan ini sehingga beberapa orang rela untuk membelinya langsung dari daerah tersebut.

Untuk anda yang saat ini ingin mempercantik aquarium atau taman air anda, ada baiknya jika menggunakan tanaman jenis ini untuk hasil hiasan aquarium yang memuaskan, serta tidak membosankan ketika sedang dipandang.

Baca juga » Jenis Tanaman Hias

  1. Bacopa Monnieri

Bacopa Monnieri

indiamart.com

Tanaman yang sangat rentan akan kebutuhan cahaya memang tidak mudah untuk dirawat, akan tetapi berbeda dengan jenis tanaman yang satu ini.

Anda tidak memerlukan kebutuhan cahaya yang banyak, karena tumbuhan ini dapat tumbuh dimana saja, sehingga memudahkan anda ketika akan menggunakannya sebagai salah satu tanaman hias, pada beberapa lokasi seperti aquarium.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakannya sebagai tanaman hias, ada baiknya jika anda menaruhnya pada tempat yang sedikit berair atau lembab.

Tanaman ini biasanya banyak ditemukan hampir di seluruh penjuru negeri ini, untuk anda yang kebingungan mencarinya mungkin anda bisa menyusuri bantaran sungai, atau mungkin menyusuri area persawahan yang biasanya terdapat tanaman ini.

  1. Egria Densa

Egria Densa

amazon.com

Tanaman dengan jenis yang unik terkadang memikat hati anda untuk membelinya, bahkan anda rela mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkannya.

Saat ini tanaman Egria Densa yang biasanya digunakan sebagai hiasan pada aquarium, memang pertama kali ditemukan di negara bagian Amerika Utara, hingga kini dapat ditemukan di beberapa pelosok negeri ini hingga ke area pedesaan.

Tentunya selain menjadi salah satu tanaman hias, tanaman ini juga dapat dijadikan sebagai pembantu anda dalam merawat keberlangsungan hidup, dari beberapa ikan hias yang anda pelihara saat ini.

Tanaman ini mampu untuk membuat keberadaan atau kondisi air pada aquarium anda tetap stabil, sehingga ikan dapat hidup dengan nyaman bersama jenis tanaman Aquascape ini.

Baca juga » Jenis Tanaman Toga

  1. Hydrocotyle

Hydrocotyle

thegreenmachineonline.com

Memiliki ciri khas dari bentuknya yang menyerupai ginjal, tanaman ini cukup unik untuk menghiasi aquarium yang saat ini menjadi tempat tinggal bagi ikan hias anda.

Saat ini tumbuhan jenis Hydrocotyle dapat mengambang diatas air, sehingga ketika anda menjadikannya sebagai hiasan, akan memberikan sentuhan yang menarik pada aquarium anda yang nampak lebih hidup.

Baca juga » Jenis Tanaman Buah

Leave a Reply