khasiat atau manfaat gelang kayu sitigi

√ Manfaat Gelang Kayu Stigi yang Mungkin Kamu Belum Tahu

“Si Raja Bertuah” santiki, suntugi, mentigi, ataupun mantiggi ya itu lah nama lain dan  julukan dari Kayu Stigi itu sendiri, karena masyarakat sekitar banyak yang memburu dan memanfaatkan sebagai sarana mencapai tujuan hidup mereka.

Tidak bisa kita pungkiri, di dunia Spiritual dan Supranatural kayu ini sudah sangat familiar sekali.

Maka tidak jarang sebagian orang mencari kayu ini untuk di jadikan Tasbih atau Aksesoris seperti gelang sekaligus sebagai sebuah sarana Metafisik.

kayu stigi ini memiliki cirir-ciri keras, kuat dan dinamis, dan pada dasarnya Kayu Stigi di bagi menjadi 2 yaitu Stigi Darat dan Stigi Laut.

Stigi Darat memiliki warna yang sangat hitam, karena setelah sekian lama bahkan hampir bertahun-tahun dan tidak terjamak oleh manusia.

Sedangakan Stigi Laut, bisa kita temui di pesisir pantai dan berwarna coklat tua dan semakin lama kayu itu tersentuh tangan maka warnanya akan menjadi coklat kehitam-hitaman.

pohon stigi

Sumber : peletpengasihan.net

Keberadaan kayu ini bisa kita katakan cukup langka bahkan hampir punah, karena ia tidak tumbuh di sembarang tempat.

Hingga saat ini banyak sekali yang memburu Kayu Stigi dikarenakan dipercaya memiliki khasiat tersendiri sebagai sarana spiritual.

Dan salah satu daerah yang masih banyak di temukan Stigi di Indonesia yaitu Pulau Bengkoang dan Pulau Kembar  tepatnya berada di Kepulauan Karimun jawa, Jepara.

Karena keberadaanya yang sangat sulit di temukan dan sifatnya tenggelam di kedalaman air, membuat tak seorang pun yang berani membawa kayu tersebut keluar dari Kepulauan Karimun Jawa.

Walaupun dipaksakan, akan berdampak tenggelam dan hanyut di bawa ombak ke dasar laut, karena di balik ini semua Kayu Stigi memiliki cerita mistis tersendiri.

Konon katanya, Kayu Stigi ini pernah di gunakan oleh Sunan Nyamplungan sebagai perlindungan beliau karena pada saat itu di gunakan untuk memukul Ular Edor yang sempat mengigitnya saat melakukan perjalanan di tengah hutan.

Dan pada akhirnya si ular ini membuat beliau marah dan bersabda sehingga membuat ular tersebut menjadi rabun, sehinga Kayu Stigi ini menyimpan mitos tersendiri di kalangan masyarakat.

Jika kayu stigi di pegang oleh orang yang berhati mulia, maka dapat di jadikan sebagai “pembangkit” kekuatan spiritual, begitu juga sebaliknya.

Selain untuk kekuatan spiritual, kayu stigi memiliki beberapa khasiat tertentu yang di yakini bisa untuk perlindungan, meningkatkan kharisma, dan kewibawaan.

Para master Khilman sudah mempertimbangkan untuk mengolahnya menjadi sebuah Gelang Bertuah, karena tidak semua Kayu Stigi  memiliki keistimewaan atau mempunyai kualitas energi yang berbeda-beda.

Dengan demikian, para Khilman harus benar-benar memilih jenis kayu yang mengandung energi khusus agar bisa di jadikan sebagai sarana metafisik yang berkhasiat sangat tinggi.

Kayu Stigi yang memiliki sifat karakter yang kuat dan padat lah yang akan di olah oleh master Khilman untuk di jadikan barang-barang Bertuah.

Kandungan energi yang terdapat di dalamnya merupakan energi alam yang bisa kita olah lebih jauh lagi.

Kemudian, agar lebih memaksimalkan dan menstabilkan energinya, para pengolah kayu ini harus sangat teliti dan berhati-hati dalam menjadikanya sebagai Gelang Bertuah yang akan mempunyai kandungan energi yang lebih kuat dan memiliki banyak manfaat.

Baca juga » Manfaat Kayu Manis

Manfaat Gelang Kayu Stigi

kayu stigi bertuah

Sumber : AuraAsmara.com

Kayu Stigi ini isendiri memiliki banyak sekali manfaatnya, namun ada 2 macam manfaat yaitu manfaat khusus dan dominan yang biasa di gunakan untuk pengasihan.

Orang yang merasakan manfaatnya pun bukan cuma satu atau dua orang, namun sudah ratusan orang yang mencapai keinginanya atau tujuanya dengan memiliki benda Bertuah ini.

Sangat banyak sekali khasiat yang bisa anda dapatkan dengan mengunakan Gelang Kayu Stigi.

Dan berikut beberapa manfaat atau khasiat yang berada di dalam :

1. Pengasihan

  • Dipermudah mendapatkan pasangan atau jodoh
  • Lebih mudah menaklukkan hati seseorang yang kita sayang
  • Aura pengasihan yang selalu terpancar sehingga banyak orang yang menyukain anda
  • Mudah untuk memikat hati atau menaklukan hati seseorang yang anda sayang
  • Siapapun yang melihat anda akan langsung jatuh hati
  • Membuang semua energi negatif yang membuat anda selalu sial dalam menaklukkan hati seseorang
  • Menjadi seseorang idaman atau primadona yang diincar oleh banyak orang

2. Kesehatan

  • Peforma tubuh kita akan terasa selalu bergirah, fit, prima, dan bugar setiap saat
  • Melindungi dari segala macam penyakit yang bisa berakibat fatal
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Terhidar dari segala macam virus, bakteri, dan penyakit kronis

3. Kewibawaan

  • Membuka aura kewibawaan dalam memimpin sesuatu hal
  • Menjadi orang yang selalu disegani dan di hormati di kalangan masyarakat
  • Memudahkan anda dalam mengambil keputusan yang tepat dan akurat
  • Bawahan atau anak buah akan selalu nurut dengan apa yang kamu katakan
  • Peluang-peluang besar akan muncul untuk menjadi seorang yang terpandang di mata masyarakat
  • Dikagumi oleh banyak orang karena daya kharismatik yang selalu terpancar di dalam diri anda dengan kuat

4. Perlindungan

  • Melindungi diri anda dan keluarga dari segala macam marabahaya dan malapetaka yang akan menimpa
  • Melumpuhkan orang-orang jahat yang akan melukai atau mencelakai anda
  • Melindungi diri dari serangan hal-hal ghoib seperti sihir, pelet, atau santet
  • Anda akan berasa aman atau selalu dalam lindunganya
  • Gelang Kayu Stigi akan selalu melindungi anda dan memberikan keselamatan sebagai sarana spiritual

Baca juga » Manfaat Kayu Cendana

Cara Menggunakan Gelang Kayu Stigi

cara pemakaian

Sumber : kibaguswijaya.com

Dalam hal ini mengunakan Gelang Kayu Stigi bisa di kategorikan cukup mudah, untuk memancarkan energi yang ada di dalamnya anda bisa memakainya sebagai perhiasan atau acessoris yang dapat anda bawa kemanapun.

Sehingga bisa anda manfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan tujuan anda.

Walaupun anda lupa membawanya pun tak terlalu bermasalah, karena energi yang ada di dalam gelang ini sudah menyatu atau selaras dengan tubuh anda saat memakainya pertama kali.

Dan cara membersihkanyapun cukup mudah, hanya denga air biasa saja, tidak seperti benda-benda betuah lainya yang harus ada persyaratanya segala macem.

Selain itu juga tidak akan menimbulkan efek samping negatif sama sekali, tidak perlu ritual tertentu, tidak ada pantangan, dan sangat aman jika anda gunakan.

Perawatan Gelang Kayu Stigi

perawatan

Sumber : pusatmistis.com

Cara perawatanya pun cukup mudah, yaitu setiap sebulan sekali anda harus mengolesinya dengan minyak wangi khusus dari Master Khilman.

Hal itu di lakukan bertujuan untuk menjaga aura dari si Kayu Stigi tersebut.

Biasanya ketika membeli Kayu Stigi, anda akan mendapatkanya langsung minyak wangi khusus non-alkohol untuk melakukan perawatanya.

Selain itu minyak wangi ini juga bisa anda ganti dengan minyak wangi lain apapun itu yang non-alkohol di toko parfum terdekat.

Baca juga » Harga Kayu Jati

Cara Memperoleh Gelang Kayu Stigi

Pasti sebagian dari anda makin penasaran dengan manfaat kayu ini, anda bisa mendapatkan satu gelang Kayu Stigi dengan kisaran harga sekitar 1.500.000.

Tepatnya di Perumahan Griya Tahunan Indah, Jl. Amarta 1 No. 247 B Kelurahan Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Saran saya pribadi, anda boleh mebeli Kayu Stigi itu dan tidak ada yang melarang namun gunakanlah untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk membantu masyarakat atau orang yang sedang kesusahan.

Karena jika tidak maka anda akan tergolong sebagai orang yang Musyrik  menyekutukan Allah atau menduakan Allah dan itu adalah dosa yang sangat besar, ingat tidak ada ilah yang patut di sembah selain Allah Swt.

Baca juga » Manfaat Kayu Secang

Leave a Reply