daun balakcida untuk diet

Manfaat Daun Balakacida Untuk Pengobatan Kesehatan (Wajib Kamu Ketahui)

Manfaat Daun Balakacida – Balakacida mungking lebih dikenal dengan nama karpuk, ada juga yang mengatakan lempongan dan juga manyar.  Dan ternyata selama ini kita tidak tahu kalau dibalik tumbuhan daun balakacida yang di anggap  menganggu ini banyak sekali mengandung khasiat untuk kesehatan dalam tubuh. Agar lebih jelasnya silahkan simak artikel dibawah ini.

Manfaat Daun Balakacida Bagi Kesehatan

daun balakacida

Sumber : steemit.com

Daun balakacida adalah daun yang sering dianggap sebagai tanaman hama, namun banyak penelitian yag membuktikan bahwa daun tersebut dapat bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai penyakit dan membantu memelihara kesehatan tubuh anda.

Kini daun tersebut banyak dicari karena dapat membantu mengatasi berbagai penyakit. Tanaman ini meski memiliki banyak manfaat, namun ternyata tanaman ini juga dapat merusak tanaman budidaya.

Hal ini dikarenakan tanaman tersubut dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat, sehingga sering kali tanaman tersebut hanya dibuang dan tidak dimanfaatkan.

Namun kini tanaman tersubut dapat di manfaatkan sebagai salah satu tanaman yang berkhasiat untuk berbagai macam obat.

daun balakacida untuk diet

Sumber : ayokberhijrah.blogspot.com

Daun balakacida memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh anda, tanaman yang dianggap sebagai hama ini ternyata banyak sekali manfaat dalam dunia kesehatan. Hal ini dikarenakan  daun tersebut memiliki banyak sekali nutrisi dan senyawa seperti :

  • Senyawa Fenol
  • Senyawa Alkoloid
  • Senyawa Riterenoit
  • Senyawa Tanin
  • Senyawa Flavonoid
  • Senyawa Limonen

Daun balakacida dapat di manfaatkan  dalam berbagai bidang. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun balakacida.

Baca juga Manfaat Daun Kelor

Manfaat Daun Balakacida Untuk Pengobatan

khasiat daun balakacida

Sumber : malangvoice.com

Manfaat daun Balakcaida untuk Mencegah Diabetes

Diabetes meruapakan salah satu penyakit yang mana tubuh tidak dapat memproduksi invulin, sehingga dapat menigkatkan kandungan gula dalam darah.

Namun kini dengan mongonsumsi daun balakacida ini dapat mengatur gula dalam darah, tanpa adanya hormon tersebut menjadikan tubuh kita tidak dapat mengkonfersi glugosa menjadi energi.

Manfaat Daun Balakacida untuk Mengatasi Vertigo

Vertigo merupakan salah satu penyakit yang memiliki gejala pusing baik ringan maupun berat, namun harus segera tanggap apabila mendapati gejala tersebut.Hal ini di karenakan dapat menyebabkan kematian.

Salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi air rebusan daun balakacida, bahkan selain dapat digunaka untuk mengatasi vertigo daun tersebut juga dapat membantu mengatasi sakit kepala, pusind dan migren.

Manfaat Daun Balakacida Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung memiliki berbagai peran penting di dalam tubuh anda yaitu sebagai pemompa darah. Penyakit tersebut dapat disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, banyak mengkonsumsi lemak serta kuran meminum air putih dan jaran melkukan olahraga.

Untuk menjegah dan mengatasinya anda dapat mengkonsumsi daun balakacida.

Manfaat Daun Balakacida untuk Obat jerawat

Salah satu cara yang efektif untuk mengatasi jerawat dengan daun balakacida sangatlah mudah. Anda dapat menumbuk daunya sampai halus, lalu tempelkan daun yang sudah ditumbuk tersebut ke bagian wajah yang terkena jerawat.

Manfaat Daun Balakacida Menjaga Kesehatan Lambung

Lambung merupakan salah satu organ pencernaan yang memiliki peran penting dalam proses pencernaan. Dengan mengkonsumsi air rebusan dari daun tersubut dapat membantu memelihara kesehatan asam lambung anda.

Manfaat Daun Balakacida untuk Mengobati Kista

Kista merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ dan reproduksin. Penyakit tersebut terjaid karena pengaruh dari obat tertentu. Obesitas, faktor genetik dan lain-lain.

Namun anda jangan khawatir karena anda dapat mengatasinya dengan memanfaatkan daun tersebut.

Manfaat Daun Balakacida untuk Mencegah Kanker

Kini daun balakacida juga dapat berfungsi untuk mengatasi kanker payudara dan kanker servik. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa yang terdapat didalamnya akan membantu mencegahnya sel kanker.

Mengobati Luka

Cara untuk menganobati luka adalah denga memanfaatkan batang atau daunya. Cara mengobati luka dengan batang adalah mengoleskan cairan yang ada dibatang kebagian yang terkena lukan.

Sedangkan pengobatan dengan mengunakan daunya adalah dengan menumbuk daun hingga halus lalu ditempelkan pada bagian yang terluka.

Membantu Mengatasi Hipertensi

Kandungan senyawa yag terdapat di dalam daun ini dapat membantu hipertensi , sehingga dapat membantu menurunkan tekana darah anda.

Sebagai Obat Maag

Daun ini juga dapat membantu untuk mengatasi penyakit maag. Caranya adalah dengan mengkonsumsinya secara rutin.

Mengobati asam urat

Asam urat meruapakan senyawa nitrogen yang dihasilakan dari metabolisme di dalam tubuh kita, baik itu metabolisme protein atau metabolisme DNA.

Dengan daun ini setidaknya anda dapat menjegah terjadinya asam urat.

Baca juga Manfaat Daun Kecubung

Cara Membuat Ramuan Daun Balakacida

Cara membuatnyapun bisa dikatakan cukup mudah yaitu :

  • Siapkan beberapa helai daun yang hendak di rebus
  • Bersihkan daun dengan air bersih
  • Berikan air secukupnya
  • Lalau rebuslah daun 3 hingga 5 menit

Jika anda ingin menumbuknya tinggal di tambakan dengan minyak kelapa saja dan tumbuk hingga halus.

Baca Juga Manfaat Daun Cincau

 

Leave a Reply