ucapan-selamat-ulang-tahun-kepada-anak

Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak (Terbaru 2019)

Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak – Ulang tahun menjadi moment istimewa bagi anak-anak, selain suka dengan roti ulang tahunnya ternyata anak-anak juga senang mendapatkan berbagai ucapan dari orang-orang terdekat.

Nah, ucapan ulang tahun untuk anak sangat memotivasi agar dapat tumbuh kembang menjadi pribadi lebih baik lagi pastinya.

Prolog

ulang-tahun-anak
pixabay.com

Terkadang mengucapkan selamat ulang tahun untuk orang terdekat tidak dapat diungkapkan melalui kata-kata. Tetapi tak perlu khawatir, kini sudah banyak sekali ucapan ulang tahun anak yang sangat memberikan kesan bagus untuk perkembangan psikologinya. Dengan demikian pasti akan lebih mengesankan.

Terutama bagi orang tua, sebaiknya mengetahui beberapa ucapan ulang tahun untuk anak yang dapat mengungkapkan rasa kasih sayang tiada batas.

Baca juga Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

Sebagai anak pastinya dapat mengalami tumbuh kembang dengan baik apabila orang tuanya berperan dalam perkembangan psikologi maupun fisik dengan kasih sayang dalam ucapan ataupun kata-kata.

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak

ucapan-ulang-tahun-untuk-anak
apkpure.com

Bingung bagaimana cara mengucapkan ulang tahun untuk anak sebagai salah satu bentuk kasih sayang? Ini dia beberapa contohnya yang bisa menjadi pilihan paling tepat.

Panjang Umur dan Sehat Selalu

semoga-panjang-umur
idnnews.com

Salah satu ucapan ulang tahun untuk anak memiliki tujuan untuk mendoakan anak agar selalu sehat dan panjang umur. Setiap ungkapan dari kata tersebut pastinya sangatlah mengena di hati anak.

 “Semoga sehat selalu dan panjang umur yang dirahmati oleh Allah SWT menjadi anak yang kebanggaan orang tua”. Ucapan tersebut dapat diucapkan untuk semua usia anak dari anak kecil hingga usia dewasa. Dengan demikian pastinya akan semakin membuat anak merasa lebih disayangi oleh orangtuanya.

Ternyata hanya dengan kata-kata mampu memepererat kasih sayang anatara orang tua dengan anak. Biasanya ucapan panjang umur kemudian sehat selalu menjadi doa paling utama yang akan membuat kehidupannya menjadi lebih berkembang.

Menjadi Anak Pintar

anak-yang-pintar
dinimon.com

Doa orangtua kepada anaknya saat ulang tahun yaitu menjadi anak yang pintar agar menjadi kebanggan tersendiri bagi anaknya. Dengan demikian ungkapan tersebut tidak terlepas dari ucapan sehari-hari. Anak yang pintar kelak akan menjadikannya menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Di ulang tahunmu yang ke 13 ini semoga menjadikanmu sebagai anak yang pintar sehingga menjadi kebanggaan untuk Ayah dan Ibu. Annakku, jadilah sebagai anak yang juga bermanfaat bagi nusa dan bangsa sehingga lebih bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara”.

Dengan ucapan tersebut pastinya akan semakin memotivasi anak untuk lebih rajin belajar. Nah, ucapan ulang tahun tersebut recomended untuk anak-anak Anda yang masih masuk usia sekolah sehingga akan mempererat kepercayaan antara orangtua dengan anak agar lebih semangat dalam belajar.

Berbakti Kepada Orangtua

berbakti-kepada-orang-tua
stmabruroh97.blogspot.com

Ternyata dalam moment ucapan ulang tahun untuk anak juga dapat dijadikan sebagai salah cara untuk mendoakan anak agar lebih berbakti kepada orangtuanya. Dengan demikian maka segala ucapan untuk anak memang menjadi sebuah doa yang baik untuk anak. Oleh karena itu, sebelum mengucapkannya maka pilihlah doa terbaik.

Annaku yang ku sayangi dan cintai semoga di hari ulang tahunmu semoga kamu menjadi anak yang berbakti kepada orangtua agar lebih menunjukkan kasih sayang kepada orangtua sehingga menjadi ladang pahala tersendiri yang sangatlah disukai oleh Allah SWT agar kehidupanmu menjadi lebih mendapatkan keridhaan dan rahmat kehidupan”.

Anak Soleh dan Solehah

anak-sholeh-dan-solehah
tribunnews.com

Bagi umat muslim memiliki anak soleh dan solehah dapat menjadi ladang pahala pada kehidpan di dunia maupun akhirat.

Oleh karena itu, mendidik anak agar tumbuh menjadi anak yang soleh dan solehah maka akan menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi orangtua. Ketiika sedang berulang tahun tentunya ingin mendapatkan doa terbaik.

“Di usiamu yang bertambah ini semoga kamu bisa menjadi anak yang soleh ataupun solehah sehingga kehidupan dunia maupun akhiratmu menjadi lebih bermanfaat. Bahkan, anak yang soleh dan solehah memang menjadi ladang pahala untuk orangtua.”

Nah, mendoakan anak yang soleh dan solehah tersebut memang menjadi doa paling utama untuk anak-anak muslim. Perhatikan bahwa bagi agama islam memang akan menjadikannya menjadi anak yang berperilaku sesuai dengan ajaran agama islam agar kehidupannya lebih mendapatkan keberkahan.

Keselamatan

dalam-lindungan-allah
informasiterkini76.blogspot.com

Ketika anak bertambah usia sebaiknya ucapan ulang tahun untuk anak agar selamat hidupnya di dunia maupun akhirat. Keselamatan ini dimaksudkan agar anak jauh dari musibah dalam hidupnya. Dengan demikian tentunya akan meningkatkan kasih sayang yang cukup tinggi kepada anak.

Semakin bertambah usiamu semoga kamu selalu ada dalam lindungan Allah SWT sehingga selalu selamat terhindar dari musibah yang berbahaya. Semoga kamu selalu mendapatkan rahmat dan inayah agar tidak mengalami berbagai hal buruk”.

Rezeki

rezeki
kabarmakkah.com

Berikutnya, Seorang ibu juga dapat mendoakan anaknya untuk selalu mendapatkan rezeki yang lancar serta mendapatkan keberkahan.

Dengan bertambahnya usia semoga semakin dilancarkan pula rezekimu dengan keberkahan yang Allah SWT berikan”.

Manfat Mengucapkan Ulang Tahun untuk Anak

ucapan-selamat-ulang-tahun-kepada-anak
gres.web.id

Ternyata mengucapkan ulang tahun kepada anak memang memberikan banyak manfaat sehingga  pilihlah doa terbaik agar kehidupannya menjadi lebih berkah, ketahui manfaat mengucapkan ulang tahun kepada anak dalam uraian list di bawah ini.

Mengungkapkan Rasa Sayang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa mengucapkan ulang tahun kepada anak dapat mengungkapkan rasa sayang.

Dengan demikian maka akan membuat keterikatan rasa antara orangtua dengan anak menjadi semakin dekat. Tanpa kado dan kue ulang tahun ternyata sebuah ungkapan kata tersebut dapat mengungkapkan rasa sayang.

Bagi seorang anak ternyata mengingat hari lahir menjadi suatu moment yang penting sehingga ketika orangtua mengucapkan selamat ulang tahun maka menjadi satu bentuk perhatian.

Motivator

Ternyata orangtua yang perhatian mengucapkan selamat ulang tahun kepada anaknya juga memiliki peran dan perhatian penting untuk menjadi seorang motivator.

Dengan demikian maka sebaiknya sebagai orang tua memilih kata-kata yang dapat mengungkapkan rasa kasih sayang dengan makna motivator paling tinggi.

Motivator yang dimaksudkan disini yaitu membuat anak menjadi lebih semangat dalam belajar. Selain itu, juga akan membuat anak lebih merasa diperhatikan untuk lebih berperilaku baik atau berbakti kepada orangtua.

Perhatian kecil tersebut pastinya memang sangatlah membangkitkan hati nurani anak untuk lebih berperilaku baik. Bahkan, juga bisa memotivator seorang anak untuk menjadi seorang anak soleh maupun solehah.

Menambah Rasa Percaya Diri Anak

Kemudian ucapan ulang tahun untuk anak juga akan menambahkan rasa percaya diri anak. Dengan demikian pastinya akan membuat anak dapat tumbuh menjadi lebih berkembang dengan baik, bahkan bisa tumbuh dengan motivasi yang tinggi sehingga tingkat rasa percaya dirinya juga akan lebih meningkat.

Membuat Anak Lebih Ceria

Ketika orangtua mengingat hari ulang tahun anak maka akan memberikan nilai positif tersendiri yaitu dapat membuat anak lebih ceria dan bahagian di hari ulang tahunnya.

Namun, tidak semua anak memang suka dengan ulang tahun. Ada sebagian orang yang menganggapnya tidak penting.

Tetapi ternyata ucapan ulang tahun tersebut dapat membuat anak merasa lebih diperhatikan sehingga menjadi lebih bahagia dan ceria.

Leave a Reply